TP-PKK

Kastara.ID, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2022. Terdapat  10 program kerja yang dirancang untuk direalisasikan tahun depan.

“Seluruh program ini akan dilakukan melalui beberapa kegiatan pendukung,” tutur Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari saat memberikan paparan Forum Renja PD DPAPMK Kota Depok seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Kamis (25/2).

Menurut Nessi, renja yang akan dilakukan di tahun 2022 antara lain program penunjang urusan pemerintah daerah kabupaten atau kota. Seperti pengadaan barang milik daerah, perencanaan, penganggaran, dan evaluasi kinerja perangkat daerah.

Selanjutnya program pemenuhan hak anak, program perlindungan khusus anak, dan program peningkatan kualitas keluarga. Kemudian program yang akan berjalan yaitu pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

Lalu program perlindungan perempuan serta program pengelolaan sistem data gender anak.

“Kami juga akan melakukan program pengendalian penduduk, pembinaan keluarga berencana. Juga pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahtera (KS),” tandasnya. (lan)