Vaksin COVID-19 Depok

Kastara.ID, Depok – Vaksin Covid-19 tahap kedua sudah sampai di Gudang Farmasi Kota Depok. Vaksin Covid-19 ini akan diberikan kepada pelayan publik seperti wakil rakyat, pejabat negara, atlet, tokoh agama, pedagang pasar, guru, ASN, TNI, Polri, dan pelayan publik lainnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Farmasi Kota Depok, Imelda mengatakan, vaksin sudah diterima Rabu, 24 Februari 2021. Jumlah vaksin yang datang sebanyak 3.340 vial untuk 30.060 dosis vaksin (dosis 1 dan 2).

“Alhamdulillah sudah tiba sekitar pukul 13.30 WIB, jumlahnya 30.060 dosis vaksin untuk 15.030 sasaran,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (24/2).

Imelda menuturkan, nantinya seluruh vaksin akan didistribusikan ke Puskemas dan Rumah Sakit yang sudah ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi. Untuk jumlahnya disesuaikan dengan data sasaran setiap wilayah.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati menyatakan, proses pendistribusian akan dimulai pada Kamis atau Jumat, sambil menunggu datangnya logistik penunjang vaksin seperti alat suntik, APD petugas dan lain-lain. Untuk pelaksanaan vaksinasi akan segera dimulai setelah vaksin terdistribusi ke fasilitas kesehatan (faskes).

“Sebelum proses vaksinasi tahap kedua berlangsung, vaksin sudah sampai di faskes yang sudah ditunjuk,” tutupnya. (lan)