PMI Depok

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan merealisasikan pembangunan gudang di tahun ini. Pasalnya, saat ini kelengkapan untuk penanganan bencana semakin banyak, namun tidak didukung dengan gudang yang memadai.

“Pembangunan gudang tersebut masuk dalam rencana kerja tahun 2021. Alat-alat kita semakin banyak, tetapi gudang tidak ada,” ujar Kepala PMI Kota Depok Dudi Mi’raz seperti dilansir situs Pemkot Depok, Kamis (25/2).

Pihaknya akan membangun gudang di area Markas PMI dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki. Pembangunannya menggunakan anggaran dari Bulan Dana PMI.

“Mudah-mudahan cukup anggaran tahun ini untuk membangun gudang. Minimal bangunan semi permanen, karena selama ini kami hanya menggunakan halaman belakang markas dengan tutup terpal,” ungkapnya.

Dirinya berharap pembangunan gudang segera teralisasi. Mengingat alat-alat milik PMI cukup banyak, seperti perahu karet, alat penyemprot (spraying) untuk disinfektan, dan lain-lain. “Semoga benar-benar terealisasi tahun ini,” tutupnya. (lan)