Setda Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2022. Terdapat sejumlah program kerja yang dirancang untuk dilaksanakan tahun depan.

“Rumusan program dan kegiatan yang akan dikerjakan Setda di 2022 terdiri atas tiga Program, 18 kegiatan, dan 54 sub kegiatan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi dan Umum, Setda Kota Depok, Firmanuddin usai kegiatan tersebut seperti yang telah diwartakan situs Pemkot Depok (24/2).

Program pertama adalah penunjang urusan pemerintah kota. Salah satu kegiatannya ialah penataan organisasi serta pelaksanaan protokol dan komunikasi pimpinan.

Program kedua yaitu perekonomian dan pembangunan dengan kegiatan berupa pelaksanaan kebijakan perekonomian, pelaksanaan administasi pembangunan, serta pengelolaan pangadaan barang dan jasa.

“Yang ketiga program pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. Kegiatannya terdiri atas administrasi tata pemerintahan, pelaksanaan kebijakan kesejahteraan rakyat, fasilitasi dan koordinasi hukum, dan fasilitasi kerja sama daerah,” ujarnya

Melalui Forum Renja Perangkat Daerah, dirinya berharap, dapat menjadi sarana untuk menampung aspirasi, masukan, serta pendapat dari seluruh pihak terkait atau stakeholder. Dengan begitu, tugas Setda sebagai koordinator kegiatan kebirokrasian di pemerintah daerah dapat berjalan maksimal.

“Tugas kita bagaimana mensinergikan dan menseleraskan seluruh program-program pemerintah daerah itu dengan lebih baik di tahun 2022,” tandasnya. (lan)