Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memperbanyak Fasilitas Rehat Untuk Pramudi di berbagai titik yang menjadi simpul atau halte-halte utama Transjakarta tahun ini.

Rencananya, tempat istirahat sementara untuk pengemudi bus ini disediakan di tujuh lokasi yang tersebar di halte Blok M, Pulogadung, Kalideres, Pinang Ranti, Ancol, Tanjung Priok, dan Puri Beta.

Direktur Utama PT Transjakarta, M Yana Aditya mengatakan, ketujuh fasilitas rehat untuk pramudi lainnya akan dibangun secara bertahap dan ditargetkan rampung pada September 2022.

“Kita akan selesaikan di kuartal III tahun 2022. Kurang lebih bulan September sudah selesai semua,” ujarnya, Jumat (25/2).

Yana menjelaskan, fasilitas rehat untuk pramudi disediakan sebagai tempat beristirahat ketika pramudi merasa lelah. Kehadiran fasilitas tersebut diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan dan bencana lainnya di jalan.

“Di jalan itu banyak sekali kendaraan selain bus. Sehingga konsentrasi pengemudi sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Perlu diketahui, PT Transjakarta bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah meresmikan Fasilitas Rehat Untuk Pramudi di Halte Transjakarta Ragunan, Kamis (24/2) kemarin.

Fasilitas istirahat pengemudi berkapasitas sekitar 10 orang ini dilengkapi dengan tempat duduk, meja, pendingin ruangan, loker, mini pantry, dispenser berikut toilet yang sudah terlebih dahulu ada di area halte. (hop)