Wings Air

Kastara.id, Jakarta – Wings Air segera melayani penerbangan ke Lombok dari Semarang. Layanan tersebut efektif mulai hari ini, Minggu, 25 Maret 2018, setelah inaugural flight dari Bandar udara Internasional Ahmad Yani, Semarang (SRG) menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Lombok Praya (LOP) dilakukan.

Dalam penerbangan ini, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group akan beroperasi menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 berkapasitas 72 penumpang.

“Untuk tahap awal, Wings Air memiliki frekuensi terbang setiap hari (daily flight), jadwal keberangkatan IW 1870 dari Semarang pukul 20.20 WIB dan tiba di Lombok pada 23.05 WITA. Untuk rute sebaliknya, penerbangan dari Lombok IW 1871 pukul 21.30 WITA dan mendarat di Semarang pada 22.15 WIB. Perjalanan akan ditempuh 1 jam 45 menit,” jelas Operations Director of Wings Air Capt. Redi Irawan.

Capt. Redi mengatakan, pihaknya berkomitmen melayani rute fantastis dengan menjadi satu satunya airlines yang terbang setiap hari antara Lombok dan Semarang.

“Ada permintaan tinggi dari pelanggan terutama segmen traveler, pada sebuah pasar penerbangan dalam negeri yang baru dibuka seperti Semarang ke Lombok. Untuk menikmati fasilitas penerbangan tersebut Wings Air menawarkan harga mulai Rp 800.000 untuk satu kali perjalanan,” katanya.

Menurut Capt. Redi, kedua destinasi ini merupakan salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan keragaman objek wisata yang popular. “Dengan harga terjangkau dan durasi tempuh yang singkat tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri, baik warga Semarang yang ingin bepergian menuju Lombok maupun sebaliknya,” ujarnya.

Semarang dan Lombok mempunyai sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Masing-masing menawarkan banyak wisata memukau, spot foto-foto kekinian, serta kearifan lokal yang memanjakan mata. Keduanya saling berkaitan dalam mendukung pariwisata dan konektivitas antarpulau.

Bagi warga Lombok dan sekitarnya, layanan penerbangan langsung ini menjadi kemudahan akses menuju Jawa Tengah, yaitu Semarang yang berlokasi strategis, merupakan kota metropolitan berkembang dan berperan besar sebagai salah satu pusat atau poros ekonomi di Indonesia.

Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah telah menjadi destinasi menarik dan unik. Pesatnya perkembangan daerah, perdagangan, sosial dan budaya, industri lokal dan pendidikan, menjadikan Semarang sebagai salah satu destinasi wisata maupun bisnis unggulan Indonesia.

Sementara Lombok sendiri, sudah dikenal karena menyimpan potensi diri dalam membangun perekonomian dan masyarakatnya. Wilayah ini didukung berbagai sektor atau industri, antara lain kerajinan, pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Rute baru ini juga memberikan pilihan terbang lanjutan (connecting flight) keesokan harinya menuju beberapa destinasi di Indonesia. Dari Semarang menuju Lombok, para pelanggan bisa meneruskan perjalanan ke beberapa tujuan lain seperti Bima, Sumbawa, Makassar, Solo, Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan dari Lombok menuju Semarang, pelanggan dapat memiliki alternatif dalam bepergian ke berbagai kota seperti Batam, Pontianak dan Pekanbaru,” imbuhnya. (mar)