WBK dan WBBM

Kastara.ID, Depok – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, hari ini melakukan deklarasi pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Makodim Depok. Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) serta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut menyaksikan deklarasi pencanangan WBK dan WBBM.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj mengatakan, pencanangan WBK dan WBBM dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari praktik korupsi. Hal ini pula untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada instansi pemerintah.

“Kami memang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan. Tapi komitmen itu kami jalankan sesuai dengan tugas dan tupoksi kami,” katanya usai deklarasi pencanangan WBK dan WBBM, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (25/3).

Menurutnya, pencanangan yang dilakukan juga telah ditunjukkan melalui penandatanganan pakta integritas. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme, serta peningkatan pelayanan publik.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dan melaksanakan tugas, demi terwujudnya zona intergritas menuju WBK dan WBBM,” tutupnya. (lan)