Tak Ingin Menggantikannya

Kastara.ID, Jakarta – The Virgin Tak Ingin Menggantikannya. Ya, Duo Band yang digawangi Mitha dan Dara, The Virgin, hadir kembali dengan karya yang istimewa di tahun 2021 ini. Single berjudul “Tak Ingin Menggantikannya” ciptaan Mita dirilis label Nagaswara.

Lagu baru yang dipersembahkan ini seperti mengingatkan akan jati diri The Virgin selepas hits single perdananya “Cinta Terlarang” yang dirilis pada tahun 2009 mendapat sambutan hangat musik Indonesia dan langsung melejitkan nama The Virgin ke jajaran grup band terkenal.

Single baru ini dipersembahkan The Virgin, grup band duo dengan personil Dara (vokal) dan Mita (Gitar dan Vokal) di tengah masyarakat yang sedang berjuang ikhlas dan sukarela bahu membahu bergotong royong membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Covid-19. Dan lagu ini pun diyakini dapat mengobati kerinduan para ‘virginity’ akan karya-karya The Virgin.

“Lagu ini Mita ciptakan untuk mewakili semua orang yang pernah berada di posisi ikhlas mencintai tanpa memikirkan seburuk apapun atau bagaimanapun masa lalunya,“ ucap Mita.

Lagu “Tak Ingin Menggantikannya” menurut Dara memiliki pesan bahwa jadi perempuan itu jangan salah paham dulu, lihat dulu ceritanya seperti apa dan biasakan untuk legowo. Kalau kita ikhlas mencintai seseorang, kita tidak harus menuntut dia untuk mencintai kita juga dan jika berjodoh sudah tentu akan bertemu dan bersama.

“Ini lagu ciptaan Mita terinspirasi dari orang terdekat dan benar-benar mengalaminya. Jadi aku paham banget posisi si dia dalam cerita ini. Aku bersyukur waktu serahin demo lagunya ke Pak Rahayu, ternyata beliau langsung suka,“ ungkap Mita.

Di usia 12 tahun The Virgin berkarya, persembahan lagu “Tak Ingin Menggantikannya” terasa sangat spesial, spesial di usia 12 tahun The Virgin, spesial lagunya ciptaan Mita diambil dari kisah orang terdekatnya, dan penggarapan video klipnya juga sangat spesial.

Dari sekian video klip The Virgin, ini kedua kalinya setelah lagu “Sayangku” (2011) dari album yang berjudul Yes I Am, yang tidak ada aksi bermusiknya, full story cerita drama yang ditonjolkan. Liriknya pun lumayan berat dan banjir air mata. Video klipnya digarap oleh sutradara kenamaan Ronny Rom.

Artis: The Virgin
Lagu: “Tak Ingin Menggantikannya”
Ciptaan: Mita
Aransemen: Wawan TMG & Mita
Mastered: Wawan TMG & Depp RPH
Label: Big Indie Nagaswara
Rilis: Maret 2021. (issihab)