Kastara.ID, Depok – Balai Pers yang ada di lingkungan kantor Wali Kota Depok diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (25/4).

Secara simbolis Idris menggunting pita di pintu masuk dan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada salah satu wartawan senior.

Menurut Idris, keberhasilan pembangunan Pemkot Depok tidak lepas dari peran dan kerja sama dari insan pers sebagai mitranya.

Dengan kehadiran Balai Pers di hari jadi Kota Depok yang ke-20, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap pers bisa menyajikan berita yang faktual dan objektif tanpa ada berita hoaks untuk disajikan kepada para pembacanya.

“Disediakannya balai untuk wartawan di Gedung Dibaleka II, merupakan iktikad baik dari Pemkot agar kita bisa bersama-sama meningkatkan sinergitas dalam penyajian informasi yang faktual dan objektif,” ujar Mohammad Idris di hadapan puluhan wartawan Depok.

Idris menambahkan, koordinasi penggunaan Balai Pers diserahkan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono. Hal tersebut dimaksudkan agar semua pihak bisa memanfaatkan ruangan dengan baik dan maksimal.

“Untuk penambahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, bisa dikoordinasikan dengan Diskominfo Depok. Misalkan, ditambah alat exhaust agar sirkulasi udara lancar dan beberapa unit perangkat komputer guna mempermudah wartawan bekerja,” imbuh Idris.

Idris juga berharap, besaran biaya operasional yang diajukan tidak sampai harus memasuki proses lelang. “Mudah-mudahan bisa diusulkan di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tahun ini,” pungkasnya. (*)