Kastara.ID, Depok – Kota Depok sekarang boleh bangga dengan adanya binaan yang sukses dalam dunia usaha. Ya, dari seorang Kepala Dinas berhasil membina sebanyak 60 pelaku usaha baru yang turut meramaikan bazar yang difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Kegiatan pameran produk lokal ini, untuk menyambut hari jadi Kota Depok ke-20, Kamis (25/4).

Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan mengatakan, bazar diikuti para pelaku usaha yang merupakan peserta pelatihan Wirausaha Baru (WUB) tahun 2018 dan 2019. Untuk kegiatannya, digelar di samping Lapangan Balai Kota, dari tanggal 25-27 April 2019.

Dikatakan Fitriawan, produk unggulan yang dijajakan seputar kerajinan tangan (craft), fesyen, dan kuliner. Diakuinya, produk yang mendominasi bazar adalah kuliner.

“Target dari event ini adalah memperkenalkan produk-produk mereka. Karena yang dagang di sini adalah pelaku usaha baru, jadi kita bantu memasarkan produk mereka,” katanya.

Upaya mengakomodir para pelaku usaha ini, diapresiasi Wali Kota Depok Mohammad Idris. Ia berharap, meskipun baru berkecimpung di dunia usaha, pelaku usaha bisa bersaing dengan produk-produk unggulan lainnya.

“Melalui bazar UMKM mudah-mudahan menjadi motivasi bagi mereka untuk mengembangkan kreativitasnya. Ke depan, mudah-mudahan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah,” ucapnya.

Seperti salah satu stan yang menjual Batik Depok yang ikut pameran di bazar ini. “Banyak peminatnya untuk membeli,” ucap Wati, penjaga stan Batik Depok. (*)