IIMS 2018Honda Small RS Concept raih Best World Premiere di IIMS 2018. (ist)

Kastara.id, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan partisipasinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Honda akan hadir dengan tema “Accelerating Innovation” yang menampilkan berbagai teknologi canggih sekaligus menghadirkan peluncuran sebuah “World Premiere” di ajang ini.

Tema yang diusung Honda kali ini mengacu pada komitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi masa depan untuk mempermudah kehidupan saat ini. Tema tersebut antara lain diwujudkan melalui smart electric car, perangkat mobilitas inovatif, dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang rencananya akan menempati lahan seluas 2.636 m2.

Honda juga melanjutkan komitmennya untuk terus menghadirkan keseruan baru bagi konsumen di Indonesia. Selain akan menampilkan produk-produk terbarunya, Honda juga akan meluncurkan sebuah model yang untuk pertama kalinya tampil di dunia.

President Director HPM Takehiro Watanabe mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018. “Lebih dari itu, kami berharap aktivitas yang kami siapkan di GIIAS nanti menyegarkan pasar otomotif sekaligus mempertahankan trend penjualan positif untuk Honda di semester kedua tahun ini,” ujar Takehiro Watanabe.

Honda mencatat pertumbuhan penjualan yang positif dari sisi retail di sepanjang bulan Januari-April 2018, yaitu sebesar 58.238 unit atau naik 5% dibanding periode yang sama di tahun 2017. Pertumbuhan tersebut juga didukung peningkatan penjualan produk Honda secara retail pada segmen LCGC, city car, hatchback, SUV, dan sedan.

Pada empat bulan pertama di tahun ini, penjualan retail Honda di segmen LCGC melalui Honda Brio Satya tercatat sebesar 19.331 unit atau meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya. Sementara di segmen City Car yang diisi oleh Honda Brio RS juga mengalami peningkatan 12% dengan penjualan 3.892 unit. Penjualan Honda di segmen Hatchback melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback juga naik 19,5% menjadi 5.899 unit.

Di segmen SUV, penjualan Honda di bulan Januari–April 2018 naik 129% atau sebanyak 8.897 unit yang berasal dari Honda CR-V dan HR-V 1.8L. Masih di periode yang sama, penjualan Honda di segmen sedan juga tumbuh 7% setelah mengumpulkan penjualan 1.128 unit yang berasal dari Honda City, Honda Civic, Honda Accord, dan Honda Civic Type R. (yan)