Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, akan menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan permukiman warga, pasca libur Idul Fitri 1440 H.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto menjelaskan, dari 12 RW di wilayahnya sebagian besar di antaranya masih masuk dalam kategori RW zona merah pemetaan COVID 19.

“Sejak Februari lalu penyemprotan sudah kita lakukan. Sehabis Lebaran ini kita akan gencarkan lagi,” ujarnya, Senin (25/5).

Menurut Bambang, dalam melakukan aksi penyemprotan pihaknya akan bekerja sama dengan Puskesmas, instansi lain maupun unsur masyarakat. Diharapkan, aksi penyemprotan itu bisa menjangkau seluruh sudut lingkungan permukiman warga.

Selain menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan, jelas Bambang, pihaknya juga akan mengetatkan pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mengintensifkan pemetaan penyebaran pandemi di tujuh yang masih masuk kategori zona merah.

“Pengawasan akan kita perketat agar upaya memutus rantai penyebaran pandemi bisa mencapai hasil maksimal,” tandasnya. (hop)