Kastara.Id,Depok – Lurah Pancoran Mas (Panmas), Mohammad Soleh, berkeinginan untuk berbuat yang terbaik untuk wilayahnya terutama dalam imunisasi Polio agar tercapai target 95 persen .

Dalam berkerja dibutuhkan  kekompakan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjalankan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua, yang berlangsung dari tanggal 22 Mei hingga 2 Juni 2023.

“Pelaksanaan PIN Polio tahap dua sedang berjalan, tetap semangat para kader Posyandu dan pengurus lingkungan untuk mewujudkan 95 persen balita terimunisasi polio,” ujarnya.

Untuk putaran pertama, sebanyak 3.084 balita dari total sasaran 6.932 balita telah mendapatkan imunisasi polio, berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan RI. Lalu untuk putaran kedua ini, ribuan balita yang belum mendapatkan imunisasi akan menjadi sasaran pemberian tetes manis Polio.

“Saya imbau untuk warga yang memiliki balita usia 0-59 bulan dibawa ke Posyandu atau Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi polio agar anak kita sebagai generasi penerus masa depan sehat dan pintar,” tutup Soleh.