Norviadi S Husodo

Kastara.ID, Jakarta – Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua mengadakan Lomba Sketsa Kawasan Kota Tua Jakarta pada 25 Juni 2019. Lomba tersebut diselenggarakan sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-492 kota Jakarta.

Kepala UPK Kota Tua Norviadi S Husodo mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan rasa memiliki dan pemahaman tentang cagar budaya di kawasan Kota Tua melalui sketsa atau lukisan.

“Bertempat di area Taman Fatahillah dan Kota Tua para peserta akan mensketsa langsung di depan objek atau live sketching,” ujarnya, Selasa (25/6).

Norviadi menjelaskan, waktu pendaftaran sudah dimulai sejak Senin (24/6) dan akan ditutup hari ini pada pukul 12.00. Calon peserta bisa melakukan pendaftaran langsung di tenda registrasi di Taman Fatahillah atau di depan Museum Sejarah Jakarta.

“Saat pendaftaran jangan lupa membawa fotokopi kartu identitas KTP atau Kartu Pelajar. Lomba ini gratis dan terbuka untuk umum,” terangnya.

Norviadi menambahkan, lomba sketsa ini akan diadakan hari Selasa (25/6) pukul 13.00-16.00 dan para peserta wajib membawa peralatan sendiri karena panitia hanya mempersiapkan kertas skesta.

“Pemenang lomba kami umumkan hari ini juga. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang dan trofi,” tandasnya. (hop)