Ratangga

Kastara.ID, Jakarta – Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta William Sabandar, Selasa (25/6), turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Ratangga dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut William, Presiden Jokowi mengapresiasi naiknya jumlah pengguna Kereta Ratangga yang per harinya mencapai rata-rata 85 ribu orang.

“Presiden menyampaikan rasa senangnya ketika mengetahui bahwa target ridership yang sudah mencapai rata-rata 85 ribu orang penumpang per hari. Beliau mengatakan cepat sekali naiknya,” tutur William.

Diungkapkan William, pada kesempatan itu presiden meminta agar pembangunan MRT fase dua dan selanjutnya bisa dipercepat.

“Beliau sampaikan, targetnya dalam 10 tahun ke depan yaitu 2030 kita harus bisa membangun 230 kilometer jaringan MRT,” ungkap William.

Ia pun mengaku senang dengan apresiasi tersebut, sehingga usaha untuk terus membangun budaya baru tertib bertransportasi akan terus dilakukan.

“Dengan rencana dan proses integrasi yang sedang berjalan dengan moda transportasi umum lainnya, maka diharapkan target pemerintah agar 75 persen masyarakat menjadi pengguna transportasi publik dapat segera tercapai,” pungkasnya. (hop)