Beranda Headline Berita DEEBOT OZMO T8 dengan AI Bekerja Ciptakan Suasana Rumah Lebih Nyaman

DEEBOT OZMO T8 dengan AI Bekerja Ciptakan Suasana Rumah Lebih Nyaman

Kastara.ID, Jakarta – ECOVACS ROBOTICS meluncurkan seri terbaru produk robot penyedot debu yang diberi nama DEEBOT OZMO T8. Perangkat robot canggih yang merupakan keluaran pertama pada seri DEEBOT OZMO T8 AIVI, dilengkapi teknologi AIVI™ (Artificial Intelligence and Visual Interpretation) yang dioptimalisasi oleh ECOVACS untuk pengidentifikasian hambatan dengan lebih cepat.

Teknologi Pemetaan dan Navigasi TrueMapping™, serta OZMO™ Pro Oscillating Mopping System yang akan menciptakan kinerja mengepel berskala tinggi. Selain itu, fitur Video Manager on-demand, menjadikan DEEBOT OZMO T8 AIVI sebagai robot rumah tangga yang bersifat personal dan serbaguna, di mana seperti halnya antara manusia dan robot dapat melakukan interaksi dengan canggih. Hal ini memungkinkan mereka untuk menapaki pengalaman baru dalam pemanfaatan robot penyedot debu ke tingkat yang baru. DEEBOT OZMO T8 AIVI juga telah memenangkan penghargaan internasional yang bergengsi, yakni iF Design Award of 2020.

“Dengan pengalaman lebih dari 22 tahun dalam pengembangan teknologi inovatif, memungkinkan ECOVACS ROBOTICS menciptakan sebuah transisi metode pembersihan rumah, dari tata cara konvensional ke sistem penanganan otomatis,” kata David Qian, CEO dari ECOVACS ROBOTICS. “Varian DEEBOT OZMO T8 buatan perusahaan kami memberikan kepada para konsumen apa yang selama ini mereka cari, yaitu perangkat elektronik canggih sebagai solusi membersihkan rumah dengan lebih mudah,”

Teknologi AIVI Terkini
Teknologi AIVI™ terkini yang dioptimalkan, memampukan robot DEEBOT OZMO T8 AIVI untuk mengenali dan menghindari rintangan 200% lebih cepat dengan prediksi penurunan tingkat tersangkut yang mencapai 60% dibandingkan produk berteknologi AIVI yang ada di pasaran saat ini, sehingga robot akan mengandalkan mesin pembelajaran di saat beradaptasi dengan lingkungan rumah pengguna yang terbilang unik. Robot ini juga berkemampuan untuk menyarankan kepada pengguna tentang pembersihan ekstra berdasarkan rekaman titik-titik yang terlewatkan serta menawarkan kinerja pembersihan secara menyeluruh.

DEEBOT OZMO T8 AIVI juga secara otomatis dapat mengidentifikasi benda-benda yang ada di sekitarnya, termasuk sepatu, chargingdock, kabel, kain, dan kaus kaki sehingga dapat menghindari rintangan dan robot tersangkut.

Sebagai robot penyedot debu paling pintar di industry saat ini, beberapa bulan ke depan akan ada peningkatan fungsi berbasis AI yang akan ditawarkan melalui teknologi OTA (Over the Air), termasuk pendeteksian kursi berbentuk U dan karpet secara otomatisasi. Untuk kursi berbentuk U, robot akan melewatinya sekali, dan untuk karpet robot secara otomatis menyesuaikan kecepatan sikat rol untuk menghindarinya tersangkut.

Di saat berada di dekat kursi-kursi berbentuk U, robot cukup melakukan gerakan tunggal untuk dapat melewatinya, demikian halnya saat membersihkan karpet. Robot secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan sikat rol sehingga dapat mencegah robot tersangkut.

Adopsi Teknologi Aerospace dToF Detection1 dan TrueMapping™ Terbaru
Dibanding generasi sebelumnya, yaitu Smart Navi® 3.0, teknologi pemetaan dan navigasi berbasis laser TrueMapping™ yang terdapat pada DEEBOT OZMO T8 AIVI mampu mendeteksi jarak dua kali lipat dan memiliki tingkat presisi empat kali lipat untuk mendeteksi benda-benda kecil berukuran dua milimeter (mm). Dilengkapi teknologi baru, DEEBOT OZMO T8 AIVI dapat memindai, memetakan, dan merencanakan suatu efisiensi jalur pembersihan di dalam sebuah rumah berukuran besar, dengan cara yang lebih cepat dan tepat.

Teknologi Pemetaan dan Navigasi TrueMapping™ juga memberikan kenyamanan kepada para pengguna dalam menikmati suatu pengalaman pembersihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan lebih cerdas. DEEBOT OZMO T8 AIVI dilengkapi teknologi pemetaan multi-lantai sehingga memudahkan pemindaian dan penyimpanan berbagai denah di berbagai tingkatan rumah pengguna. 

Di saat melakukan pembersihan untuk pertama kalinya, robot secara otomatis membagi lokasi yang ingin dibersihkan ke dalam beberapa area menurut tata letak bangunan. Saat robot telah mengidentifikasi denah yang tepat, proses pembersihan bisa disesuaikan untuk setiap lantai. Selain itu, Virtual Boundary™ yang telah diperbarui secara proaktif akan merekomendasikan dinding virtual di sekeliling robot yang berpotensi menghambatnya, sementara pengguna cukup mengklik tombol konfirmasi pada aplikasi ECOVACS Home App apabila menyetujui rekomendasi tersebut.

DEEBOT OZMO T8 AIVI memiliki kemampuan menyedot debu serta membersihkan lantai secara menakjubkan, kedua aktivitas itu pun dapat diselesaikan dalam sekali pengerjaan. Empat langkah pembersihan itu juga akan menciptakan efisiensi penyedotan debu hingga ke celah-celah retakan sedalam 4 mm. Anggota keluarga baru yang di dalamnya mencakup modul tentang tata cara peningkatkan proses mengepel yang dapat diubah dengan menampilkan OZMO™ Pro Oscillating Mopping System terbaru, memungkinkan robot berurusan dengan noda-noda bandel hingga lima kali lebih efisien ketimbang pengerjaan oleh manusia, menggunakan getaran frekuensi tinggi bertenaga listrik, dan cara mengepel unik yang sebanding dengan pel elektronik, sehingga menjadikan robot ini memiliki kemampuan mengepel paling tangguh di jenisnya3. 

Sebagai alternatif, teknologi pengepelan andalan dari ECOVACS tetap tersedia dengan OZMO Mopping System, yang dihadirkan melalui pompa air yang dikendalikan secara elektronik dan terdapat tangki air besar berukuran 240 ml untuk memastikan efisiensi pengepelan bertahan lama di saat mengangkat secara hati-hati dan konsisten kotoran beserta cairan kering yang menempel. Ditambah lagi, berdasarkan laporan uji coba sebuah lembaga di Jepang menunjukkan bahwa OZMO™ Mopping System sanggup mengangkat lebih dari 99% bakteri4.

Dilengkapi kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 5200 m(A)h, DEEBOT OZMO T8 AIVI dapat bekerja tanpa henti selama tiga jam dan mampu membersihkan luas area hingga 300 meter per segi. Teknologi deteksi karpet memungkinkan robot ini secara otomatis meningkatkan daya isap debu di karpet dan menghindari posisi karpet di saat mengepel, serta tetap memberikan pengalaman pembersihan secara otomatis.

Ketika dipasangkan dengan aplikasi ECOVACS Home App, atau perangkat rumah pintar seperti Amazon Echo/Dot dan Google Home, pengguna juga dapat mengendalikan robot dari jarak jauh. Robot intuitif ini juga akan mengelola pembaruan fitur dan fungsinya secara mandiri di masa depan dengan cara menggunakan teknologi OTA. Selain itu, pengguna juga dapat memperbarui aplikasi untuk mendapatkan fungsi-fungsi baru yang telah dioptimalkan.

Sebagai tambahan, keberadaan kamera real-time yang berfungsi sebagai on-demand video manager di seluruh rumah, memungkinkan pengguna untuk memilih apakah akan menggunakan alat itu untuk melihat-lihat kondisi rumah dan memantau keberadaan hewan peliharaan, anak-anak, atau orang tua yang ada di rumah, kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi ECOVACS Home App.

Power-up Kit
Sebagai bagian dari peluncuran varian DEEBOT OZMO T8, jenis Power-up Kit lainnya juga akan segera diperkenalkan untuk meningkatkan kinerja pembersihan dan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Tombol Auto-Empty Station secara otomatis akan membersihkan kantong debu sesudah robot ini melakukan pembersihan. Kantong debu sekali pakai dapat menampung kotoran dan serpihan hingga 30 hari lamanya, sehingga pengguna dapat melakukan pembersihan selama beberapa pekan tanpa repot membuang kantong tersebut.

DEEBOT OZMO T8 AIVI secara eksklusif telah tersedia di Tokopedia, mulai hari ini hingga tanggal 25 Juli, dengan harga peluncuran senilai Rp 9.490.000 (harga normal Rp 9.990.000). (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

Red Notice Djoko Tjandra Tak Pernah Dicabut dan Masih Berlaku

Kastara.ID, Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono menegaskan red notice buronan kasus korupsi Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra masih...