Jakarta Hajatan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kebudayaan (Disbud) Daerah Khusus Ibukota Jakarta mengirimkan delegasi penari terbaiknya untuk memeriahkan Acara Puncak Jakarta Hajatan ke-495 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Jakarta International Stadium (JIS).

Sebanyak 60 (enam puluh) penari wanita yang berasal dari sanggar binaan Disbud DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan para penari dari pihak kolaborator lainnya, seperti Transmedia dan CNN Media untuk menampilkan suguhan terbaiknya.

“Disbud DKI Jakarta mendukung penuh acara malam puncak Hajatan Jakarta ke-495 dengan mengirimkan para penari terbaik binaan Disbud sejumlah 60 orang” jelas Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (24/6).

Rencananya, para penari akan menampilkan tarian kreasi khas Betawi. Acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 dapat disaksikan secara On Air melalui siaran televisi CNN Indonesia TV atau live streaming melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta dan situs Detiknetwork mulai pukul 19.00–21.00 WIB.

“Kita akan menampilkan tari kreasi khas Betawi dengan kolaborasi dari berbagai pihak, saat ini para penari sedang giat berlatih untuk penampilan terbaiknya. Kami berharap melalui tarian yang akan ditampilkan ini dapat menumbuhkan spirit Jakarta Hajatan yang memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, dalam hal ini budaya Betawi,” imbuh Iwan.

Selain tarian tradisional, berbagai penampilan musik dari musisi Ibukota juga akan memeriahkan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495, seperti Ungu, Padi Reborn, Wali, Reza Artamevia, Lea Simanjuntak, Mahalini, Soundwave, Saykoji, Kojek, dan dipandu oleh MC ternama Choky Sitohang dan Astrid Tiar.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui media sosial instagram @jakartahajatan serta situs resmi plusjakarta.com/jakarta-hajatan.

Saksikan kemeriahan malam penutup rangkaian Jakarta Hajatan ke-495 dan jadilah saksi hasil kolaborasi pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya. (hop)