Olimpiade Tokyo 2020

Kastara.ID, Jakarta – Atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih kemenangan pertama ketika melawan pebulutangkis putri asal Myanmar Thet Htar Thuzar dalam pertarungan penyisihan di Grup M Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria menang dua set dalam duel yang berlangsung di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Ahad (25/7).

Kemenangan itu diraihnya dalam waktu 22 menit dengan hasil akhir 21-11, 21-8, demikian dilansir dari situs resmi BWF.

Adapun dari segi peringkat, Gregoria memang jauh lebih unggul karena dirinya saat ini menempati peringkat ke-23 dunia. Sedangkan, Thuzar berada di urutan ke-65.

Wakil Garuda tersebut bermain cemerlang pada game pertama. Ia langsung mencuri poin pembuka dan terus memimpin setelahnya. Tak banyak perlawanan berarti dari Thuzar.

Lawannya hanya mampu mengimbangi sampai 4-4. Selebihnya, Gregoria mendominasi jalannya permainan. Dengan pergerakan yang lincah, Gregoria sigap mengamankan poin demi poin hingga akhirnya mampu merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Jalan Gregoria masih mulus sampai game kedua. Kali ini, ia sudah memimpin sejak awal. Tanpa banyak mengulur waktu, dia mengumpulkan poin dan terus melesat, sementara lawannya tertinggal jauh di belakangnya.

Dengan penuh semangat dan pukulan-pukulan yang tepat sasaran, Gregoria yang berusia 21 tahun itu akhirnya kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-8. (tra)