Kastara.id, Palembang – Menpora Imam Nahrawi untuk pertama kalinya mencoba transportasi masal, Light Rail Transit (LRT) Palembang dari Stasiun di Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Bumi Sriwijaya, Jumat (24/8) malam.

Menpora yang menngenakan jaket merah dan topi naik ke gerbong depan dan sempat melambaikan tangan kepada masyarakat penguna jasa LRT. “Untuk pertama kalinya LRT ada di Indonesia dan itu beroperasi di Palembang. Karenanya semakin sering Indonesia menjadi tuan rumah baik itu single even maupun multi even maka semakin banyak berkah dan manfaat bagi warga Indonesia. LRT Palembang adalah LRT pertama di Indonesia yang telah mulai dijalankan. Hal ini mengingat dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games,” ujarnya.

Menpora menikmati perjalannya sambil menyaksikan pertandingan siaran lanGsung antara Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) melalui ponselnya.

Usai menyaksikan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA), Menpora menambahkan, menjadi atlet perlu perjuangan, dan yang ada di benak atlet adalah berlatih dan bertanding. Pengorbanan para atlet itu sangat tinggi. Mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga hanya demi merah putih. “Inilah yang patut kita hargai dan saya akan terus mendampingi baik untuk Asian Games maupun untuk even-even apa saja,” jelasnya.

LRT yang dinaiki Menpora sudah tiba di Stasiun Bumi Sriwijaya. Menpora pun langsung keluar dari LRT dan berpamitan kepada para penumpang dan Volunteer Asian Games 2018, untuk menuju tempat penginapan. (lan)