Beranda Headline Berita MotoGP Inggris: Alex Rins Tekuk Marquez di Tikungan Terakhir

MotoGP Inggris: Alex Rins Tekuk Marquez di Tikungan Terakhir

Kastara.ID, Silverstone — Memulai start balapan dari posisi kelima, pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengawali start sempurna.

Rins langsung bergabung di grup terdepan, mengikuti pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi di lap-lap pembuka. Penampilan Rins makin meningkat dengan membuntuti pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Rins pun melewati Marquez dan memimpin di beberapa tikungan. Sayangnya Marquez tak membiarkannya dan sekuatnya mulai menciptakan gap. Demikian pula dengan upaya gigih Rins di sepanjang balapan hingga beberapa kali mulai kembali mencari celah dengan Marquez dalam mengincar posisi terdepan.

Sampai akhirnya jelang finis Rins melancarkan serangannya. Sayangnya racing line di sisi luar yang dipilihnya tak mampu menyalip Marquez. Bahkan seperti tak ada harapan bagi Rins mengejar Marquez.

Marquez dipastikan akan menjadi juara seri Inggris kali ini. Namun Rins tiba-tiba menempel ketat Marquez dan memilih menyalip lewat sisi dalam menuju garis finis.

Dengan kecepatan akselerasinya, Rins berhasil mencatat +0,013 detik lebih dulu dibandingkan Marquez.

Rins pun terlihat senang dan gembira. Sedangkan Marquez mengaku sangat kecewa walau ia masih bisa tersenyum karena posisinya semakin kokoh di puncak kalsemen sementara.

Podium tiga MotoGP Inggris 2019 diraih pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. Ia berhasil menyalip Rossi.

Gagalnya pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso di balapan kali ini  menyebabkan Marquez semakin kokoh mendekati gelar juara dunia. (lan)

- Advertisement -

TERBARU

Trailer Terbaru Red Band Merilis A Million Little Pieces

Kastara.ID, Jakarta - Momentum Pictures telah merilis red band trailer dari A Million Little Pieces, film drama mendatang yang dibintangi oleh pemenang Golden Globe, Aaron Taylor-Johnson...