Kastara.id, Depok – Pembangunan Alun-alun Kota depok yang dimulai sejak awal September di kawasan Grand Depok City (GDC) , jalan boulevard Raya Cilodong seluas 3,6 hektar diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp90 Miliar lebih.

Alun-alun ini memiliki konsep ruang terbuka hijau dan ramah keluarga, dimana nantinya akan dibuka untuk umum bagi warga Depok dan sekitarnya.
Mohammad Idris, mengatakan dalam tahap pertama yang ditargetkan rampung akhir Desember 2018, akan dikebut pembuatan 18 item sarana dan fasilitas di areal tersebut.

Diantaranya lapangan basket, lapangan futsal, toilet, bmx park, outdoor gym, skate park, wall climbing, sculpture, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan dan pintu masuk kedua.

“Diharapkan awal 2019 beberapa fasilitas itu sudah dapat digunakan warga,” kata Idris saat meninjau pengerjaan alun-alun Kota Depok, Senin (24/9).


Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dudi Mi’raz mengatakan di tahap pertama ini anggaran yang digunakan sekitar Rp 32,3 Miliar.

“Seluruhnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Depok murni. Ada bantuan CSR dari perusahaan, hanya berupa lahan untuk akses gerbang utama,” kata Dudi.