Satwa Dilindungi

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dijadwalkan bertemu dengan perwakilan BEM sejumlah universitas di Indonesia Rabu (25/9) siang ini.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi aksi demonstrasi ribuan mahasiswa yang berujung ricuh dan meluas dengan kegiatan-kegiatan perusakan yang tidak dikendalikan kemarin (24/9).

Demo mahasiswa tersebut digelar karena menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar belum bisa memastikan BEM kampus mana saja yang bakal hadir pada pertemuan itu, salah satunya yang dipastikan hadir adalah BEM Universitas Indonesia.

Menurut Indra, pertemuan nanti adalah kelanjutan dari rencana audiensi yang gagal digelar Selasa sore kemarin. Indra mengklaim, Selasa kemarin pihaknya sudah siap menyambut, tetapi malah ditolak pihak mahasiswa dan demonstrasi pun berujung ricuh.

Karena kondisi yang tidak kondusif kemarin, Ketua DPR sulit berkomunikasi langsung dengan mahasiswa.

Sekjen DPR itu berharap, melalui pertemuan mahasiswa dengan Ketua DPR nanti siang, apa-apa yang menjadi kerisauan dapat dibicarakan dengan baik, dan ada jalan keluar yang bisa ditempuh. (hop)