Jorge Martin

Kastara.ID, Barcelona – Pembalap Moto2 asal Spanyol, Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo), telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pasca menjalani pemeriksaan medis. Martin dinyatakan negatif setelah sebelumnya dua pekan absen di Misano.

Martin kini bersiap mengejar ketertinggalannya untuk berlaga di Moto2 Catalunya akhir pekan ini.

Hanya saja, ternyata ada kasus baru yang menjangkiti lima orang di MotoGP. Mereka dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan pemeriksaan jelang seri Catalunya.

Lima orang tersebut terdiri dari tiga insinyur dari tim berbeda dan dua teknisi Dorna, tanpa gejala dan dalam isolasi. Mereka semua langsung ditempatkan di sel isolasi di Hotel Royal di Cattolica.

Seperti dirilis Corsedimoto, kabar ini dilaporkan oleh Il Resto del Carlino edisi Rimini. Salah satu yang positif adalah Jarno Polastri, insinyur dan teknisi tim KTM, adalah struktur yang sama yang dimiliki Martín di timnya di Moto2, yang sebelum Grand Prix MotoGP San Marino memberikan hasil positif dan dengan demikian terpaksa melewatkan kedua seri di tanah Italia.

Polastri terinfeksi setelah dia tiba di Misano, sementara teknisi lain yang terlibat mengetahuinya beberapa hari setelah menyelesaikan balapan pertama. (tra)