COVID-19

Kastara.ID, Depok – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau posko vaksinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Perpustakaan Kota Depok, Senin (25/10). Tinjauan tersebut dilakukan untuk menyelaraskan data target pemberian vaksinasi Covid-19 di Kota Depok.

“TNI dan Polri terus bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggenjot upaya vaksinasi. Namun, kita harus tahu siapa yang mau divaksin, berapa jumlahnya dan bagaimana pelaksanaan teknisnya,” kata Pangdam Mulyo Aji yang dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Untuk menyamakan data yang ada, ujar dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkot Depok. Karena ada perbedaan data terkait sasaran vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Pada data Kemenkes itu Kota Depok di bawah 60 persen. Padahal di Depok ini sudah melebihi itu. Karena itu kami dengan Pemkot Depok akan bersama-sama membenahi data tersebut,” ucap Pangdam Mulyo Aji.

Pangdam Mulyo Aji menjelaskan, penyelarasan data akan dilakukan kurang lebih selama 1 minggu. Setelah itu, upaya percepatan akan dilakukan yakni pelaksanaan vaksinasi berdasarkan data dan alamat.

“Jadi target kita semua jelas, warga yang akan divaksin itu, ber KTP elektronik maupun berdomisili Depok,” jelasnya.

Terakhir, Pangdam Mulyo Aji mengapresiasi Pemkot Depok atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan TNI.

“Kota Depok luar biasa baik koordinasinya. Perlu saya tekankan juga, adanya perbedaan ini bukan karena ada data yang salah. Namun ada perbedaan pada cara melihat data baik dari Kemenkes maupun Pemkot Depok,” tutupnya. (dha)