Pertamina Lubricants Gandeng Jurnalis 4×4 Tumbuhkan Cinta Produk Bangsa

Kastara.id, Bogor – Sebagai produsen pelumas di dalam negeri, PT Pertamina Lubricants tentu memiliki stakeholder mulai dari konsumen, mitra kerja, dan komunitas. Dan harus diakui bahwa komunitas otomotif merupakan konsumen yang loyal terhadap penggunaan produk-produk Pertamina Lubricants.

Untuk menjalin komunikasi yang berkesinambungan, Pertamina Lubricants membuat kegiatan Fastron Weekend Drive yang menjadi wadah berkumpulnya komunitas dari berbagai merek mobil untuk saling berbagi ragam informasi. Hal itu diungkapkan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika yang memanfaatkan momen tersebut dengan bekerja sama komunitas Jurnalis 4X4 dengan memberikan materi memilih pelumas dan materi pilihan lainnya bersama sejumlah komunitas lainnya.

“Jadi event Fastron Weekend Drive ini lebih sebagai ajang silaturahmi yang diisi dengan materi seperti cara mengemudi di medan offroad, membuat berita, dan sebagainya. Juga bagaimana memilih pelumas dan sebagainya. Jadi lebih kepada ajang silaturahmi dan event kali ini sudah yang keempat kali sejak kita membuat ajang Fastron Weekend Drive sekaligus ulang tahun Jurnalis 4X4 yang ke-10,” papar Fitri Erika di sela Fastron Weekend Drive Jurnalis 4X4 2008-2018 di Desa Pelangi, Sentul, Bogor, Sabtu (24/11) .

Baca Juga:  Kunjungan ke Pabrik Fastron Warnai Dasawarsa Kiprah Jurnalis 4x4
Fastron Weekend Trainer
Peserta Fastron Weekend Trainer mengikuti materi sesi safeti driving yang disampaikan Defensive dan Fleet Management Tranaportation Catur Wibowo. (Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID)

Pertamina Lubricants sendiri memang kerap melibatkan komunitas untuk berbagi tentang pengetahuan pelumas. Komunitas pun menanggapinya sangat positif dengan saling bertukar informasi, termasuk hal-hal yang bisa ditindaklanjuti, termasuk informasi pameran, peluncuran produk, dan lainnya.

“Kehadiran mereka sangat berarti bagi Pertamina Lubricants. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana mereka menanggapi dengan positif, terutama memahami produk pelumas yang sesuai dengan kendaraan mereka. Dan kita juga memberikan kesempatan mereka untuk mengunjungi pabrik melihat bagaimana produk-produk Pertamina Lubricants diproduksi dan dipasarkan hingga ke luar negeri,” imbuh Fitri Erika.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan menumbuhkan kebanggaan terhadap Pertamina sebagai pruduk bangsa sendiri yang sudah memenuhi spesifikasi dunia.

Baca Juga:  Kunjungan ke Pabrik Fastron Warnai Dasawarsa Kiprah Jurnalis 4x4

Salah satu yang menjadi target dari perhelatan ini sesungguhnya adalah feedback langsung dari pengguna di komunitas, seperti soal harga dan spesifikasi produk. “Keberadaan mereka memberikan warna tersendiri melalui beragam aktivitas sosial, termasuk seperti materi Fastron Weekend Drive hari ini yaitu teknik menulis, fotografi, dan pengetahuan offroad,” imbuh Fitri Erika.

Aktivitas komunitas seperti ini tentunya diharapkan akan semakin kompak, berlanjut, dan berkembang, serta semakin bangga dan cinta terhadap produk-produk dalam negeri. (rud)