Kartu Transport

Kastara.ID, Jakarta – Bank DKI sediakan dua kartu pembayaran non tunai, yakni JakCard dan JakLingko untuk mendukung perkembangan transportasi publik.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, penerapan transaksi non tunai ini agar masyarakat bisa memanfaatkan transportasi publik tanpa perlu repot menyiapkan uang cash atau less cash society.

“Sejalan dengan perkembangan zaman, Bank DKI menyadari masyarakat Jakarta membutuhkan layanan yang cepat dan praktis dengan produk JakCard dan JakLingko,” kata Herry, Senin (25/11)

Ia menjelaskan, JakCard dan JakLingko dapat dipergunakan untuk alat pembayaran Transjakarta termasuk Mikrotrans, MRT Jakarta, dan Railink Kereta Bandara Soekarno-Hatta serta LRT Jakarta.

“Pengisian ulang JakCard dan JakLingko dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Near Field Communication (NFC) JakOne Mobile,” ucapnya.

Untuk mengisi ulang dengan NFC, jelas Herry,  pengguna memilih menu isi ulang JakCard kemudian pilih cek atau perbarui saldo. Setelah itu pengguna cukup menempelkan JakCard di bagian belakang smartphone yang sudah memiliki fitur NFC.

“JakCard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran tempat rekreasi yang ada di DKI Jakarta, seperti Monas, Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, dan beberapa museum seperti Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa, dan Keramik yang berlokasi di Kota Tua,” tutupnya. (hop)