Newsmaker of The Year

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai Newsmaker of The Year versi Metro TV. Penghargaan tersebut diterima pada Ahad (24/11) di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah ia terima sebagai Newsmaker of the Year. Ia menganggap pemilu 2019 sebagai pencetus debat mengenai kebijakan APBN yang ramai menjadi perbincangan publik kala itu.

“Saya rasa 2019 merupakan satu tahun yang spesial karena pada tahun ini kita menyelenggarakan pemilu. Dan pada pemilu banyak sekali debat mengenai policy-policy. Dan tidak heran mungkin dalam hal ini saya sebagai Menteri Keuangan yang memimpin Kementerian Keuangan karena salah satu isu yang menjadi perhatian publik adalah masalah pengelolaan keuangan negara, APBN, defisit, utang, belanja untuk infrastruktur, dan segala macam. Karena APBN memang sudah menjadi milik masyarakat bersama,” ungkapnya.

Namun demikian, Menkeu bangga karena ramainya perbincangan publik tentang kebijakan APBN merupakan salah satu indikator bahwa publik memperhatikan pengelolaan keuangan negara.

 

“Artinya dengan adanya penghargaan ini saya menganggap bahwa memang masyarakat memberikan perhatian yang sangat besar kepada bidang pengelolaan keuangan negara yang merupakan uang masyarakat dan uang kita bersama. Dan keinginan kita agar masyarakat terus ikut berfikir dan ikut memberikan pendapat dalam ide-ide dan mengawasi suatu yang penting,” tuturnya.

Ia juga menyerukan pada masyarakat, selain memperhatikan APBN juga taat membayar pajak.

“Dan tentu sebagai Menteri Keuangan saya berharap selain melihat dari sisi belanja, jangan lupa bayar pajak”, kata Sri Mulyani yang disambut tepuk tangan para hadirin.

 

Sebagai informasi, pemberian anugerah ini diberikan kepada figur-figur yang dianggap memberi inspirasi dalam berkontribusi pada pembangunan di Indonesia sekaligus memperingati HUT ke-19 Metro TV.

Terdapat 5 kategori yang diberikan dalam acara ini, yaitu CEO of The Year, CEO Start up of The Year, Social Media Movement of The Year, Newsmaker of The Year dan Best Government Officer of The Year. (mar)