Covid-19

Kastara.ID, Jakarta – Puluhan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengikuti latihan gabungan (latgab) tim ambulans penanganan dan pertolongan pasien dimasa pandemi Covid-19 (24/11).

Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta Arief Rachman mengatakan, pembekalan ini bertujuan agar para tim ambulans memiliki keahlian dalam penanganan dan penolongan pasien di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 petugas PMI DKI Jakarta.

“Di masa pandemi ini berbeda, personel ambulans harus dibekali pengetahuan khusus terkait tata cara penerapan standar protokol kesehatan saat menolong pasien,” kata Arief

Ia melanjutkan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 November 2020. Oleh sebab itu, pihaknya harus siap dan tanggap dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan bermanfaat.

“Kita harus terus berupaya optimal dan maksimal dalam melayani, sehingga pelayanan terbaik, itulah kata kunci agar PMI semakin dicintai masyarakat. Karena itu diperlukan sinkronisasi yang baik dari semua komponen yang ada di PMI DKI Jakarta” tandasnya. (hop)