From Indonesia to Vietnam With Love

Kastara.ID, Hanoi – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi dengan didukung oleh Pemerintah Kota Hanoi telah menyelenggarakan pertunjukan musik bertajuk “From Indonesia to Vietnam With Love” pada Selasa, 25 Desember 2018 bertempat di pusat turis dan keramaian kota Hanoi, Ly Thai To Park. Pertunjukan ini untuk mempromosikan Indonesia ke kalangan generasi muda Vietnam tersebut dihadiri lebih dari 2.000 orang.

Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi tegaskan tujuan penyelenggaraan untuk rayakan hubungan Indonesia–Vietnam yang tahun ini memasuki usia ke-63 tahun. Dubes RI Hanoi berharap hubungan yang sudah terjalin cukup erat tersebut dapat terus ditingkatkan, tidak hanya pada level antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat, khususnya generasi muda.

Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua People’s Committee kota Hanoi Mr. Ngô Văn Quý yang mengapresiasi penyelenggaraan “From Indonesia to Vietnam With Love” sebagai bentuk cultural exchange antar kedua negara.

Terkait bencana Tsunami yang melanda Selat Sunda pada 22 Desember lalu, dalam sambutan pembukaannya Dubes RI Hanoi sampaikan duka cita dan ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Vietnam kepada Indonesia dalam menghadapi bencana ini.

Acara dibuka dengan pertunjukan tari dari Grammy Dance Troupe dan dilanjutkan hiburan musik. Grup musik Orange Pie dari Indonesia serta Minh Vuong, Sign In Band dan School of Rock dari Vietnam membawakan sejumlah lagu yang telah cukup dikenal di kalangan anak muda.​

​Selain melalui musik, “From Indonesia to Vietnam with Love” juga promosikan Indonesia lewat berbagai produk dan makanan yang telah masuk ke pasar Vietnam di antaranya Traveloka, Mayora, Kalbe International, Orang Tua, Garuda Food, Indofood, Welink, dan juga restoran masakan Indonesia di Hanoi, Batavia. (put)