Headline

TMII di Hari Pertama Libur Natal Dipadati 27.951 Wisatawan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 27.951 wisatawan memadati kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di hari pertama libur Natal tahun 2019, Selasa (24/12) kemarin.

Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru 2020 TMII Dwi Atmodjo mengatakan, berdasarkan data yang ada, tercatat pengunjung ada yang menggunakan 93 bus rombongan, 3.612 mobil, dan 1.749 sepeda motor.

“Selain wisatawan lokal dari Jakarta, tidak sedikit juga pengunjung TMII yang berasal dari luar kota,” ujarnya, Rabu (25/12).

Dwi memprediksi, masih banyak wisatawan yang akan datang berekreasi ke TMII pada hari ini. “Banyak wahana wisata hiburan dan edukasi di TMII. Harga tiket masuknya sangat terjangkau,” terangnya.

Menurutnya, selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya menargetkan ada kunjungan sebanyak 500 ribu wisatawan.

“Kami secara khusus menggelar sejumlah acara untuk menyemarakkan malam pergantian tahun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejumlah kegiatan yang diselenggarakan untuk menghibur pengunjung TMII  antara lain, seni tradisional seperti kuda lumping di area Tugu Api Pancasila. Kemudian, musik tarling Pantura di panggung Putro Pendowo, serta kesenian khas tradisional daerah di semua anjungan provinsi.

“Untuk menyambut malam pergantian tahun, kami mengadakan berbagai event menarik seperti, magician atau pesulap dari dalam dan luar negeri di Panggung Utama. Kami juga akan memeriahkan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api spektakuler,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Dwi menuturkan, saat malam tahun baru juga akan ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Soedarsono dengan cerita “Anjani Putra”.

“Wisatawan juga dapat bernostalgia dengan pentas lagu-lagu lawas yang menghadirkan sejumlah penyanyi legendaris seperti, Mus Mujiono,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung TMII, Nasuha (38) mengungkapkan, dirinya memilih berwisata ke TMII karena jarak tempuhnya cukup dekat dan mudah dijangkau dengan sepeda motor.

“TMII ini kawasan wisata yang menurut saya lengkap, perpaduan hiburan dan edukasi. Jadi, anak-anak saya bisa berlibur sekaligus belajar,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…