Kastara.ID, Jakarta – Warganet dibuat trenyuh dengan video yang menampilkan seorang anggota polisi membantu seorang kakek lumpuh yang terduduk di tepi jalan.
Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @ini_polisi pada Jumat 25 Januari 2019 kemarin, tampak polisi berseragam lengkap dengan masih mengenakan helm berusaha berkomunikasi dengan si pria tua berkaus hijau.

Sempat terjadi percakapan antara keduanya. Diduga polisi tersebut menanyakan di mana kakek itu tinggal dengan menggunakan bahasa isyarat. Hingga akhirnya pak polisi yang belum diketahui identitasnya itu memutuskan untuk mengantar si kakek.

Meski ia membawa sepeda motor, namun demi kenyamanan dan keamanan, anggota Korps Bhayangkara itu lebih memilih mengantar pria sepuh itu dengan berjalan kaki dan meninggalkan motornya begitu saja.

Ia rela membopong si kakek dengan berjalan kaki melewati gang sempit hingga akhirnya tiba di depan sebuah rumah. Dengan dipandu pria bergamis, anggota polisi lalu lintas (polantas) itu masuk mengantarkan si kakek yang masih dibopongnya.

Video ini lantas menuai banyak pujian dari netizen. Komentar positif terus mengalir dari warganet. Kebanyakan mereka salut dan mendoakan polisi berakhlak mulia itu.

“Subhanallah sungguh mulia jasamu,” tulis pemilik akun Instagram @dwiyeni1805.
“Itu baru nama nya pak polisi andalannku,” komen @marwan_wau1.

“Ya Allah pak polisi benar-benar berhati malaikat. Semoga setiap langkah pak polisi diberkati Allah ta’alla amin,” tulis @rositadamayanti_96.

“Semoga banyak bapak polisi yang berjiwa seperti ini,” tulis pemilik akun @rosi1927. (hop)