Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Hujan sedang di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur,” ujar Taufan Maulana, Kepala Bagian Humas BMKG, Sabtu (26/1).

Taufan menyebutkan, siang hari diperkirakan terjadi hukan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hujan sedang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan malam hari cerah berawan.

“Dini hari hujan ringan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Hujan sedang di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu,” katanya.

Menurut Taufan, suhu udara di DKI hari ini berkisar 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Barat Laut, lima hingga 30 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan dini hari,” tandasnya. (hop)