Virus Corona

Kastara.ID, Makassar – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan tidak ada penderita (suspect) yang positif terkena virus Corona di Tanah Air.

Hal tersebut dijelaskan Terawan di sela-sela kegiatan Ramah Tamah dan Silaturrahmi dengan jajaran tim kesehatan RS Wahidin Sudirohusodo, RS Pusat Jantung Koroner dan Dinas Kesehatan setempat di Makassar, Ahad (26/1).

“Tidak ada yang di-suspect, ayo hidup sehat, jaga kesehatannya tidak akan ketularan,” ungkapnya menegaskan.

Terkait adanya penyebaran virus corona yang mengkhawatirkan masyarakat, dirinya menegaskan, hal itu tidak ada. Jadi informasi yang berkembang itu hoaks.

Karena itu, menurutnya, dalam menjaga kesehatan yaitu, hal utama agar tidak menularkan atau pun tertular virus yang menakutkan banyak orang.

“Yang jelas, kewaspadaan tinggi dengan cara hidup sehat. Dengan hidup sehat Anda semua akan mencegah terjadinya ketularan dan menularkan,” pungkasnya.

Sementara menyinggung kebijakan memperlakukan travel warning terhadap warga Tiongkok ke Indonesia maupun sebaliknya, tentu akan dijelaskan kemudian.

Berkenaan mengenai kebijakan peringatan perjalanan wisata tersebut ditentukan oleh WHO dan yang menjadi representasi pemerintah. (yan)