Varian Omicron

Kastara.ID, Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 menyebut sebanyak 96 persen pasien positif Covid-19 varian Omicron yang dirawat di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah sembuh.

“Sebagian besar orang yang tertular Omicron sudah kembali sehat. Dari 745 orang yang teridentifikasi positif Omicron, sebanyak 717 orang sudah sembuh, sementara 20 orang masih dalam perawatan,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito dalam jumpa pers, Rabu (26/1).

Selain di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, lanjut Wiku, sebanyak 88 persen pasien Omicron yang menjalani perawatan di rumah sakit lain juga sudah dinyatakan sembuh.

“689 atau 88 persen orang positif Omicron yang dirawat di rumah sakit sudah sembuh, dan 88 orang lainnya masih dalam perawatan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran kembali menginformasikan terkait jumlah pasien Covid-19 yang melakukan rawat inap. Hingga Rabu (26/1), jumlah pasien rawat inap berkurang hingga 83 orang.

Disampaikan Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego, sampai dengan pagi ini, pasien Covid-19 yang selesai perawatan di RSDC Wisma Atlet mengalami penambahan.

“Pasien Covid dari 3.029, pasien berkurang 83 orang menjadi 2.946 pasien,” jelas Mintoro dalam keterangan. (ant)