Chevrolet Trailblazer merupakan kendaraan SUV Premium yang baru di luncurkan kamis (23/2) di Baliroom, Hotel Kenpinskisi Jakarta yang siap memenuhi pasar Asia Tenggara. Kendaraan ini pun telah mengalami perubahan besar dengan menghadirkan beberapa fitur yang pertama kali hadir di Indonesia berupa remote start dan AC serta mesin  yang memiliki spesifikasi untuk bahan bakar solar B20.

Chevrolet Trailblazer merupakan kendaraan kelas dunia yang di produksi di negara Thailand ini tetap mempertahankan DNA SUV Chevrolet yang kuat sejalan dengan berbagai SUV lain yang di tawarkan di pasar global sehingga keamanan tetap menjadi prioritas utama.

The All New Trailblazer hadir dengan fitur fitur keamanan aktif dan pasif yang meliputi Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-Rolling Protection dimana fitur ini merupakan pelengkap untuk air bag bagian depan bagi pengemudi dan penumpang sekaligus air bag untuk lutut pengemudi.

Sedangkan fitur fitur lain yang ada di kendaraan ini adalah Side Blind Zone Alert, Rear Cross Trafiic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collusion Alert, Front and Rear Parking Asist dan Tire Pressure Monitoring System. Sementara fitur lain berupa fungsi remote start, sebuah fitur yang sangat berguna untuk menyalakan mesin dan AC sehingga kabin menjadi lebih dingin saat penumpang memasuki kendaraan.

Dengan menggunakan mesin 2,5 L Duramax yang sesuai untuk bahan bakar B2O serta berkat Variable Geometery Turbocharger (VGT) mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 132 kW (180 PS) dan torsi sebesar 440 Nm terbesar di kelasnya. Tak hanya itu dengan diperkenalkannya  Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter tipe 2,5 L VGT getaran dan kebisingan pun berkurang.

Melengkapi mesin yang tangguh rangka dan bodi kokoh juga di rancang untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan dalam berkendara melalui kontrol kemudi yang tak tertandingi. Selain fitur Electrik Power Steering (EPS) membuat pengendalian kemudi lebih ringan saat berkendara di dalam kota maupun dalam kondisi kecepatan parkir.

Eksteriornya menampilkan garis garis tegas yang menggambarkan ketangguhan dengan proporsi yang kuat menggarisbawahi kemampuan adaptasi di berbagai lingkungan. Tampilan menarik lainnya front grille, bumper dan lampu dengan daytime running light yang memberikan warna khas bagi The All New Trailblazer.

Sementara Interiornya menampilkan dashboard dengan disain baru dan konsol yang berkesan temporer di buat dengan penggunaan materi lembut dengan detail kontras. Dan mobil ini tersedia dalam 2 tipe yaitu LT 2,5 L Duramax Diesel with VGT dan LTZ 2,5 L Duramax Diesel with VGT yang di bandrol dengan kisaran harga Rp 455.000.000,- OTR Jakarta. (Koes)