Kastara.id, Jakarta – Para camat dan lurah di Jakarta diminta mengantisipasi hujan sedang hingga lebat yang diperkirakan turun di wilayah Jakarta hari ini.

Demikian dinyatakan dari laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Senin (26/2). Sejumlah wilayah yang diprediksi dilanda hujan dan bisa disertai petir dan juga angin kencang adalah Kepulauan Seribu, Koja, Tanjung Priuk, Cilincing, Kelapa Gading, Kembangan.

Selain itu Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kemayoran, Sawah Besar, Tamansari, Penjaringan, Tambora, Pademangan, Gambir, Palmerah, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, dan Menteng.

Keadaan itu dapat pula meluas ke wilayah Tanah Abang, Pesanggrahan, Kebayoran, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Matraman, Duren Sawit, Kramatjati, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, Kampung Makassar, dan sekitarnya.

“Bagi para camat dan lurah di daerah rawan banjir dan longsor agar mengantisipasi keadaan itu dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera menindaklanjuti genangan,” sebut keterangan di laman BPBD. (rud)