Donor Darah

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Anies mengatakan, salah satu urusan yang paling mendasar terkait pemulihan kesehatan adalah kebutuhan darah. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan warga untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Saya bersyukur, hingga saat ini stok darah di PMI DKI Jakarta mencukupi. Namun, untuk memastikan stok tetap terjaga diperlukan pendonor-pendonor darah,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/2).

Anies bersyukur, dari target sebanyak 150 kantong darah dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga besok tersebut, saat ini sudah terkumpul 157 kantong darah.

“Tadi saya donor 350 cc. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI siap mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI. “Kita akan bantu dan fasilitasi setiap kegiatan PMI semaksimal mungkin,” tandasnya. (hop)