Sampah

Kastara.ID, Depok – Acep Al Azhary mengundang sebanyak 15 pengusaha dari negara Jepang terkait dengan lingkungan bekerja sama dengan Indonesia Japan Business Network (IJB-Net), untuk membicarakan mengenai limbah sampah yang ada di Kota Depok. Nantinya bisa diberdayagunakan untuk daur ulang demi kepentingan masyarakat Depok dengan nilai ekonomis.

Tampak hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang mewakili Pemerintah Kota Depok untuk menyampaikan masukan serta usulan. Acara berlangsung di Warung Gabus Pucung Jalan Arwana No. 19, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (26/2).

Pradi mengatakan, atas nama pribadi sangat apresiasi dengan adanya pengusaha Jepang ini dihadirkan dalam membahas permasalahan sampah yang ada di Kota Depok. Untuk menanggulangi limbah sampah bisa di daur ulang yang mempunyai nilai ekonomi.

Ke depannya harus diwujudkan dengan Pemerintah Kota Depok bahwa kerja sama ini mengingat masalah sampah sangat rumit. Tiap hari berapa ton sampah yang diangkut ke TPA. Dengan adanya terobosan dari pihak swasta untuk mengundang pengusaha Jepang yang mau membantu memecahkan masalah ini.

Sementara Acep Al Azhary mengatakan, kalau pengusaha terlibat dengan lingkungan, Depok akan menjadi kota terbaik sebagai kota hunian dan Kota Urban. “Keterlibatan pemkot sangat diharapkan, karena dengan cara ini bisa menarik investor untuk menanam modalnya di Kota Depok” katanya. (*)