Pelantikan

Kastara.ID, Depok – Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Wali-Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024. Pelantikan berlangsung di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2).

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah janji jabatan. Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok mengucap janji di hadapan Ridwan Kamil. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan yang dibacakan Gubernur Jabar serta penandatanganan berita acara pelantikan sekaligus menjadikan dirinya sah sebagai Wali Kota Depok.

Sementara Imam Budi Hartono diambil sumpah dan janjinya di ruang isolasi Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Usai dilantik, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, diharapkan semua pihak tanpa kecuali untuk dapat berkolaborasi menjaga keberlangsungan kebhinekaan. Tentu tujuannya untuk menjadikan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, Sejahtera.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Juga antusias masyarakat yang ingin menyaksikan langsung, karena pandemi Covid-19 hanya dapat menyaksikan pelantikan kami secara virtual di Depok,” ujarnya.

Untuk menyaksikan pelantikan dari layar monitor yang disediakan dinas Komimfo Depok,
digelar di Gedung Balaikota Ruang Teratai. Tampak hadir Forkopimda Depok, Anggota Dewan DPRD Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres Metro Depok, dan Dandim 0508 serta undangan lainnya. Di tempat terpisah para OPD menyaksikan melalui layar monitor di lantai 10 Gedung Baleka 2.

Ketua DPRD Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra mengatakan, Wali Kota dan Wakilnya sekarang sudah milik masyarakat Depok. “Mari Kita berjuang dalam kebersaman, kebhinekaan, tidak ada lagi 01 dan 02. Ayo kita bekerja keras menjadikan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera,” tandasnya.

Sementara politisi Gerindra Yeti Wulandari mengatakan, sekarang pemimpin daerah khususnya Kota Depok harus fokus dalam menghadapi pandemi covid-19 agar cepat bisa diatasi dan tidak menyebar di Depok.

“Karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini kehidupan perekonomian di Depok ada dampaknya. Saya berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang baru dilantik akan menuntaskan masalah ini,” katanya. (*)