Kastara.Id,Depok – “Jika amanat telah disia-siakan, tunggu saja kehancuran terjadi.” Ada seorang sahabat bertanya; ‘bagaimana maksud amanat disia-siakan?’ Nabi menjawab; “Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancuran itu.” Hadits Bukhari Nomor 6015.

Supian Suri  santer di Kota Depok untuk dimajukan pada Pilkada Kota Depok 2024 sebagai Walikota Depok, hal ini terungkap oleh Kyai kondang Fikri Haikal MZ, bahwa Supian  adalah seorang Birokrat murni atau ASN, Dia sosok pemimpin muda memiliki berbagai pengalaman di lingkungan Pemkot Depok,dan yang paling  terlebih dia juga dekat dengan masyarakat.

Putra KH Zainudin MZ itu juga mendoakan agar Supian bisa membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Depok.

“Mudah-mudahan dengan potensi yang beliau miliki, Allah berikan kemudahan dan kelancaran, kita dukung beliau untuk jadi Depok 1 (Walikota Depok),” dalam ceramahnya  Kyai  Haikal , usai menghadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul orangtua H. Supian Suri di kediamannya, Saung Khidmat, RT 2/3, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Ahad (25/2).

Kyai  Haikal ,menilai  sosok Supian Suri memiliki potensi yang besar untuk menjadi Walikota Depok. Apalagi, dia dikenal dengan masyarakat dan memiliki kepedulian yang tinggi.

“Mudah-mudahan Allah kabulkan, berikan kemudahan, berikan kelancaran Kota Depok. Kedepan perlu pemimpin-pemimpin seperti beliau ,” ucapnya.

“Saya melihat Supian  sangat potensial dan sangat cocok mudah-mudahan dengan kepemimpinan beliau, kedepan Kota Depok ini lebih maju dan lebih berkah,” ujar Kyai Haikal.

Haikal meyakini, Kota Depok akan lebih maju dan berkembang apabila dipimpin Supian Suri sebagai Walikota Depok. Sebab, Supian  dianggap telah paham dalam dunia birokrasi hingga dekat dengan masyarakat.

“Karena itu, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Depok, kita ingin Kota Depok ini lebih maju dan kebih berkah, tetapi dibawah kepemimpinan orang yang punya potensi  akan hal itu, saya melihat Pak Sekda ini, birokrasi kulturnya murni birokrasi, artinya paham dari segi kepemerintahan, yang ke dua ajaran agamanya luar biasa,” kata Haikal.

Keteladan yang ditanamkan Supian patut dicontoh. Melalui kegiatan Haul itu, dia telah membuktikan patuh pada ajaran agama Islam, serta mencontoh keluarganya yang telah berbakti kepada masyarakat.

Masih kata Kyai Haikal  “Sangat patut dicontoh, patut diteladanin. Supian sebagai pemimpin di Kota Depok memberi teladan yang baik, bahwa tidak ada kebudayaan yang berdiri sendiri itu adalah mata rantai terdahulu,”.

Hadir pada kesempatan ini Wali Kota Depok, Mohammad Idris  mengatakan, bahwa haul tersebut menjadi agenda rutin tahunan

Idris menceritakan,“Ketika orang tua saya meninggal, saya merasa kehilangan cantolan sebagai teman ngobrol. Memang paman saya ada dua yakni almarhum H Usman dan almarhum H Muhammad Ali (orang tua Supian,red). Selalu ketika saya berkunjung ke rumah beliau harus makan, pokoknya harus makan,” kenang Idris yang juga masih kerabat dari Supian.
Di tempat yang sama Supian mengatakan, orang tua nya merupakan sosok pekerja keras dan sebagai abdi negara.

“Kami berusaha mencontoh apa yang pernah almarhum lakukan meskipun kami rasa masih sangat jauh apa yang kami lakukan saat ini. Waktu menjabat kepala desa, almarhum begitu banyak kontribusinya bagi masyarakat seperti membangun sekolah, membangun kantor kelurahan termasuk terakhir menyerahkan lahan untuk MTs Negeri Depok,” tutupnya.