Kastara.id, Tangerang – Perusahaan jasa layanan transportasi terbesar di Indonesia Blue Bird Group melalui PT Pusaka Biru meluncurkan oli pelumas mesin kendaraan Blue Power. Kehadiran pelumas ini untuk menjawab tantangan kondisi berkendara di berbagai kota besar yang macet, lembab, dan berdebu. Blue Power mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada Jumat (24/3) lalu di Auditorium Grand Indonesia, Jakarta.

Blue Power merupakan pelumas mesin kendaraan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mesin kendaraan yang harus bekerja keras. Apalagi situasi dan kondisi jalan yang beragam membutuhkan pelumas berkualitas tinggi.

Blue Bird Group berkalaborasi secara strategis bersama UMW Holding Berhard yang memiliki teknologi terdepan di bidang oli dan gas untuk menghadirkan Blue Power. Pelumas ini memiliki kemampuan melindungi mesin, menjaga temperatur mesin, sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap performa mesin, menekan konsumsi bahan bakar, menekan emisi gas buang, serta kenyamanan dalam berkendara.

“Kami dengan bangga meluncurkan Blue Power sebagai wujud komitmen dan upaya kami untuk berkembang dalam menghadirkan solusi efektif dan efisien bagi masyarakat Indonesia dalam berkendara. Kami jadikan pengalaman selama 45 tahun yang dimiliki Blue Bird Group dalam industri transportasi Indonesia sebagai sebuah pembelajaran berharga dalam menghadirkan Blue Power,” kata Presiden Direktur Blue Bird Group Noni Purnomo.

Menurut Noni, Blue Power merupakan pelumas berkualitas yang hadir dengan spesifikasi yang bervariasi untuk usia yang lebih panjang dengan empat varian. Pertama yaitu Blue Power Trugard Long Life – Longer Life Formula, yaitu oli yang diolah dari bahan baku berkualitas dengan aditif berteknologi tinggi. Pelumas ini untuk pertama kalinya memenuhi spesifikasi Global DHD-1 yang ekonomis dan sangat efisien. Juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar serta memberikan perlindungan mesin lebih lama.

Pelumas yang kedua adalah Blue Power Vigortech Ultronz – Ultra Performance yang diciptakan untuk performa maksimum. Dengan kekentalan 5W30 SN full synthetic, pelumas ini unggul dalam menjaga tingkat kekentalan pelumas secara optimal dalam berbagai kondisi dan tempertur. Selanjutnya, Blue Power Vigortech Advanz – Advance Technology yang diformulasikan untuk perlindungan maksimal dengan kekentalan 10W-40 SN. Pelumas semi synthetic dengan aditif berteknologi tinggi ini sangat cocok untuk kendaraan yang sering mengalami stop and go dan kondisi suhu tinggi. Dan yang keempat adalah Blue Power Vigortech Enduranz – Endurance & Protection yang merupakan oli berformulasi 20W50 yang unggul dalam menjaga kebersihan mesin serta perlindungan keausan optimal seperti di kondisi lalu lintas yang padat.

Secara keseluruhan PT Pusaka Bersatu memberikan jaminan kualitas, kenyamanan, serta kredibilitas yang dapat dipercaya melalui spesifikasi pelumas Blue Power. Dengan memenuhi standar API dan ACEA, Blue Power siap bersaing untuk menjadi pelumas terdepan. (koes)