Gerai Kewirausahaan Terpadu (GKT)

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni meresmikan Gerai Kewirausahaan Terpadu (GKT) Pardi Rale di RPHU Rawa Lele, Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat.

Darjamuni mengatakan, GKT Pardi Rale merupakan gerai kedua yang direalisasikan tahun ini. Pada Februari lalu sudah diresmikan GKT Marunda Berhati Emas (Marhamas) di Marunda, Jakarta Utara.

“Tujuan utama GKT itu adalah untuk mempermudah masyarakat membeli pangan murah bersubsidi,” ujarnya, Selasa (26/3).

Darjamuni menjelaskan, GKT merupakan hasil kerja sama dan sinergi antara Dinas KPKP DKI Jakarta dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya.

“Ada enam pangan murah bersubsidi yang dijual di GKT seperti daging sapi, daging ayam, beras, telur, ikan, dan susu. Selain itu, GKT juga menjual beraneka produk lainnya yang disuplai oleh Perumda Pasar Jaya,” terangnya.

Ia menambahkan, selain pangan murah bersubsidi, harga-harga produk lain juga dijual lebih murah dari harga pasaran. Terlebih, saat ini ada promo khusus mulai 26 Maret-12 April 2019 di GKT Pardi Rale.

“Banyak Pemanfaat Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia Jakarta, dan Kartu Pekerja di sini. Layanan semakin dekat, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak ongkos lagi untuk membeli beragam kebutuhan pokok murah,” tandasnya. (hop)