Disinfektan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mendistribusikan 50 drum cairan disinfektan ke seluruh wilayah kecamatan yang tersebar di Ibukota.

Cairan disinfektan tersebut nantinya akan digunakan untuk penyemprotan di fasilitas umum dan permukiman warga di tiap kecamatan.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, cairan disiinfektan tersebut diproduksi atau hasil pengadaan Gugus Tugas COVID-19 Jakarta. Masing-masing drum yang didistribusikan berisi 200 liter cairan disinfektan.

“Kami distribusikan secara berkala ke seluruh kecamatan, termasuk di Kepulauan Seribu. Jika ada yang kurang nanti akan didistribuskan kembali apabila stoknya masih tersedia,” ujarnya, Kamis (26/3).

Satriadi menjelaskan, dalam pendistribusian ini cairan disinfektan diambil perwakilan dari pihak kecamatan. Sedangkan mekanisme penyemprotan disinfektan bisa dilakukan satgas lingkungan atau berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran setempat.

“Diharapkan dengan distribusi cairan disinfektan ke tiap kecamatan, kegiatan penyemprotan dapat secara serentak dilakukan. Sehingga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19,” tandasnya. (hop)