MotoGP™ Virtual Race

Kastara.ID, Barcelona – Dorna Sport telah mengumumkan daftar lengkap sepuluh pembalap yang bakal ikut di balapan MotoGP Virtual Race hari Ahad (29/3) ini.

Sebelumnya, penyelenggara menginformasikan bahwa pembalap Italia, Valentino Rossi, akan tampil, tapi sekarang dikonfirmasi Rossi telah mudur dari acara itu.

“Meskipun sebelumnya sudah ada konfirmasi tentang partisipasi, #46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil,” jelas Dorna dalam pernyataan terbarunya, seperti dilansir Speedweek.

Virtual Race MotoGP Mugello 2020 ini akan diramaikan oleh sepuluh pembalap MotoGP:

  • Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez
  • Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Vinales
  • Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
  • Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  • Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
  • Red Bull KTM Tech3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
  • Pramac Racing Ducati: Francesco Bagnaia

Acara hari Ahad ini akan melihat para pembalap berkompetisi untuk Videogame resmi MotoGP19, dengan mengambil bagian dalam balapan sepanjang enam lap di Sirkuit Grand Prix Italia, Mugello.

Sebelum balapan, sesi kualifikasi akan berlangsung selama lima menit dalam mode ‘serangan waktu’, yang akan menentukan posisi start di grid.

“Masing-masing pembalap akan bermain melalui lobi “Race Direction” pribadi, yang dibentuk untuk mengundang setiap pembalap ke acara tersebut, dan mengirimkan pengaturan motor kepada mereka,” papar Dorna.

Acara ini akan ditampilkan secara online dan juga disiarkan oleh banyak TV, (termasuk SKY Italia, Canal + di Perancis, DAZN di Spanyol dan DACHS, BT Sport di Inggris, Servus di Austria dan Jerman, Eurosport di Belanda, OTE di Yunani, SwissTV di Swiss, Viasat di Swedia, Pop di Slovenia, SportTV di Portugal, Sport5 Israel, Sportklub di Serbia, MTV Finland, NBC di AS dan ESPN di Amerika Latin) pukul 15:00 (GMT + 2), atau malam waktu Indonesia.

Sementara untuk balapan nyata pertama musim MotoGP 2020 ini rencananya akan berlangsung di Jerez pada 3 Mei, tapi masih bisa berubah sewaktu-waktu. (tra)