Kastara.ID, Portimao – Tim pabrikan Ducati Lenovo mengabarkan bahwa salah satu pembalapnya, Enea Bastianini, akan melewatkan sisa akhir pekan MotoGP Portugal 2023 Ahad ini.

Bastianini juga akan absen di seri berikutnya di MotoGP Argentina.

Bastianini mendapat cedera patah tulang belikat bagian kanan, setelah mengalami kecelakaan di lap awal Sprint Race MotoGP Portugal.

Pembalap Satelit Mooney VR46 Racing, Luca Marini, terjauh di Tikungan 5 Portimao. Bastianini yang berada di sisi luar tak dapat menghindari motor Marini dan ikut terseret.

“Semoga lekas pulih Bastianini. Menyusul cedera hari ini, Enea terpaksa absen di Race besok dan minggu depan untuk #ArgentinaGP. Evolusi kondisinya akan menentukan kembalinya dia ke balapan. Segera kembali, Enea!” ungkap rilis Ducati mengonfirmasi.

Bastianini sendiri berharap dia akan kembali fit secepat mungkin dan menjadi lebih kuat.

“Sayangnya saya mengalami patah tulang belikat, tapi hal yang bagus adalah kembali ke lintasan yang lebih kuat dari sebelumnya!” papar Bastianini mengabari kondisinya setelah kecelakaan.

Balapan MotoGP Portugal akan berlangsung akhir pekan ini, Ahad (26/3) dan MotoGP Argentina di pekan selanjutnya pada Ahad (2/4). (tra)