Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap Hari Jadi Kota Depok dapat dijadikan momen kebersamaan dan kerja sama serta partisipasi pemerintah bersama masyarakat.

“Ulang tahun Kota Depok adalah untuk warga Depok. Tidak terasa Kota Depok sudah hampir dewasa ya,” kata Idris di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong, Jumat (26/4).

Idris menambahkan cita-cita Kota Depok di HUT ke-20-nya tersebut masih tetap memegang slogan Unggul, Nyaman, dan Religius.

Ada beberapa kekurangan Kota Depok yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya jelang kepemimpinannya berakhir, salah satunya fasilitas publik.

“Contoh, tempat kumpulnya bocah-bocah Depok ya. Alhamdulillah pemerintah sudah siapkan sebidang tanah,” paparnya lagi.

Idris juga mengaku sudah mengajukan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pembangunan fasilitas publik tersebut. “Tahun depan diberikan anggaran buat pembangunan kreatif center,” imbuhnya.

Mengenai di mana lokasi tersebut, Idris menjelaskan pembangunan kreatif center ada di Taman Merdeka, Sukmajaya.

Kreatif center nantinya adalah start up (langkah awal) bagi anak muda untuk berkreasi. “Bisa juga untuk berkomunikasi dan bercengkrama antar sesama,” ujarnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan kreasi center, kata Idris, cukup besar. “Diperkirakan memakan biaya 30 miliar ya. Luas lahannya 2000 meter,”.

“Pemerintah daerah sedang mengkaji untuk menyelesaikan masalah kemacetan jalan-jalan yang ada di Kota Depok. Masalah besar juga itu,” pungkasnya. (*)