Beranda Headline Berita Ungguli Prabowo-Sandi, Jokowi-Ma'ruf Raih 51% di Cuitan Twitter

Ungguli Prabowo-Sandi, Jokowi-Ma’ruf Raih 51% di Cuitan Twitter

Kastara.ID, Jakarta – Selama masa Pemilu 2019, masyarakat Indonesia berkumpul di Twitter untuk membicarakan dan mencari informasi terkait pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Dalam hal ini, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendominasi percakapan di Twitter sebanyak 51 persen, sedangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebanyak 49 persen.

Percakapan seputar kandidat Capres dan Cawapres

Dari memberikan dukungan untuk kandidat, mencari informasi terkini, hingga membicarakan beragam isu politik dan melakukan cek fakta; Twitter menjadi platform pilihan masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi dan mengonsumsi konten politik. Dikutip dari keterangan pers Twitter, Kamis malam, 25 April 2019, selain akun para paslon, berikut ini adalah akun yang juga banyak dibicarakan di Twitter terkait dengan #Pemilu2019.

Pada pemilu tahun ini, masyarakat Indonesia juga memilih anggota legislatif yang akan duduk di DPR, DPRD, dan DPD. Selama masa #Pemilu2019, para politisi dan partai politik menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dengan masyarakat di seluruh Indonesia dan sebaliknya. 14 partai politik berpartisipasi dalam pemilu kali ini dan berikut ini adalah partai politik yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Berbagai tagar khusus seputar pemilu juga menghiasi linimasa Twitter di Indonesia. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Inflasi Bakal Terkerek Kenaikan Tarif Cukai Rokok

Kastara.ID, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mengharapkan kenaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) atau rokok sebesar 23 persen dan peningkatan harga jual eceran...