Headline

Command Center-Kantor PJR di Tol Japek Diresmikan

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meresmikan command center dan kantor Patroli Jalan Taya (PJR) Ditgakkum Korlantas Polri, di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek.

Dalam sambutannya, Firman mengatakan, kantor yang diresmikan kali ini bisa digunakan bersama stakeholder lainnya yang rutin melakukan operasi khusus.

“Command center ini bisa digunakan bersama dengan para stakeholder terkait. Hal ini juga untuk efisiensi,” ujar Firman Shantyabudi di Command Center, KM 29 Tol Jakarta-Cikampek (25/4).

Command center ini telah terintegrasi pada beberapa sistem aplikasi Korlantas Polri seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pengaturan penjagaan dan patroli, serta CCTV yang terkoneksi dengan para stakeholder.

“Selain sebagai pusat kendali, dengan adanya command center ini para petugas bisa bergerak cepat karena bisa melihat kejadian penting di lapangan,” jelasnya.

Terakhir, Firman berharap dengan adanya command center jajaran Polri semakin optimal dalam bertugas dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap jajaran Polri bisa semakin optimal dalam menjaga situasi, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” tukasnya.

Sebagai infomasi, kantor yang diresmikan kali ini merupakan bekas bangunan Kantor Perwakilan Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek. Kantor tersebut tidak difungsikan setelah Gerbang Tol Cikarang Utama dipindahkan ke wilayah Karawang menjadi Gerbang Tol Cikampek Utama. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…