Serua

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 10 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Bantuan yang diberikan guna memenuhi kebutuhan warga selama menjalani masa karantina

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sedang isolasi mandiri, agar mereka tidak khawatir dengan kebutuhan pokoknya,” ujar Ketua RW 10 Serua, Muhammad Azwar seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (25/6).

Menurut Azwar, bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak goreng, susu, makanan ringan, serta minuman bervitamin. Selain dari lumbung pangan kelurahan, bantuan yang diberikan berasal dari swadaya warga RW 10.

“Jadi, kami menggalang donasi ke tiap warga. Kemudian hasil dari donasi tersebut dibelikan bahan keperluan untuk warga yang menjalankan isoman,” katanya.

Azwar menuturkan, terdapat sembilan warga di RW 10 yang terpapar Covid-19. Delapan orang sedang melakukan isolasi mandiri dan satu orang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah RW 10, kami sudah melakukan berbagai upaya. Seperti meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengurangi aktivitas yang tidak penting, hingga membatasi akses keluar masuk warga dari luar,” jelasnya. (dha)