Bus Beautiful Indonesia-Asian Games 2018Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan bus Beautiful Indonesia-Asian Games 2018 di Lapangan Monas, Jakarta (26/7). (Reza Hapiz)

Kastara.id, Jakarta – Hari ini, Kamis (26/7), sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia yang akan digunakan dalam menyambut Asian Games Tahun 2018 diluncurkan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arief Yahya dan Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah di pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul dalam peluncuran bus Wonderful Indonesia, dan di sini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah Indonesia incorporated. Inilah branding dalam menyambut Asian Games 2018,” ungkap Sandi.

Bus bertema Wonderful Indonesia-Asian Games 2018 yang terdiri dari 64 bus TransJakarta, 20 bus Damri, dan 16 bus Blue Bird Group tersebut dihiasi dengan stiker yang didesain khusus. Bus-bus tersebut menampilkan keragaman gambar objek wisata unggulan tanah air dengan daya tarik seni budaya, alam, maupun karya hasil kerajinan.

Peluncuran bus Wonderful Indonesia ini mampu menunjukkan kolaborasi dan partisipasi antara pemerintah, dunia usaha, maupun komunitas (masyarakat) melalui momentum Asian Games Tahun 2018. Bus-bus tersebut akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia, serta para atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun sebagai shuttle bus menuju Bandara.

Peluncuran bus ini diharapkan semakin menyukseskan perhelatan Asian Games Tahun 2018. “Ini punya kita semua. Kebanggaan bagi kita semua. Branding Wonderful Indonesia ini bukan hanya logo, bukan hanya penempelan stiker. Karena ini menyematkan nama Indonesia,” ujarnya.

Sandi pun berharap pariwisata Indonesia, khususnya di Provinsi DKI Jakarta, akan terus tumbuh pada tahun 2018. Melalui pertumbuhan pariwisata yang positif, diharapkan perekonomian bangsa juga akan semakin membaik ke depan. (dwi)